Tips Memilih Vendor PhotoBooth Pernikahan

18:45

Tips Memilih Vendor PhotoBooth Pernikahan - Pertimbangan Penting dalam Memilih Provider Photobooth dalam Acara Pernikahan

Saya senang sekali bila ada acara pernikahan yang menyediakan fotobooth gratis. Apalagi yang unlimited, boleh foto berkali-kali. Heheheheh.... Entah itu fotobooth yang fotonya dijadikan souvenir pernikahan, atau memang disediakan sebagai apa yang bisa dibawa pulang hadirin selain photobooth souvenir pernikahan. Hehehehehehe.....
event souvenir photobooth

Tapi, sebagai pengantin, kita boleh menyediakan atau tidak menyediakan fotobooth, memberikan menjadikan hasil fotobooth sebagai souvenir atau benda lain yang bisa dibawa pulang oleh hadirin selain souvenir. Itu terserah kita. Namun, setelah menghadiri berbagai acara pernikahan yang memberikan aneka fotobooth, saya mulai bisa menilai dan memberi saran untuk para bridezilla sekalian.

Ya, selain memilih berdasarkan harga, calon pengantin juga harus perhatikan berapa R ukutan foto yang bisa dibawa pulang oleh hadirin. Kadang yang harganya murah, provider photobooth menyediakan foto yang bisa dibawa pulang dengan ukurannya kecil.  Hm.... Nggak puas juga kan..... Okelah, harga sesuai barang. Harga murah kok minta yang besar. Okelah.

Tapi yang lebih penting lagi, adalah perhatikan kru-nya : Ramah atau Nggak?????
Ya, saya sering datang di tiap resepsi pernikahan kawan, dimana mereka menyediakan photobooth. Ada photobooth yang memberikan kecanggihan dengan menjepret foto tanpa fotografer (diklik sama kru-nya langsung dari mouse komputer maksudnya), ada yang menyediakan fotobooth lengkap dengan fotografer beserta kru-nya yang siap mengarahkan gaya bila perlu. Ada yang menyediakan photobooth yang hanya boleh sekali foto saja, ada yang menyediakan fotobooth instant yang boleh berkali-kali foto, beserta aneka pose dan wardrobe yang dibawakan oleh tukang fotonya. Ada Wah... seru sekali.

photobooth props
Tukang Photoboothnya membawa berbagai pernik untuk menunjang foto,

Namun, setelah saya bandingkan, ternyata fotobooth dengan fotografer langsung mempunyai hasil yang lebih bagus. Selain fotonya bisa diperjelas alias diclose-up, kita juga bisa diarahkan gayanya karena fotografer tahu benar apa yang akan terpotret. Selain itu, dari sinilah terasa dimana ‘jasa’ yang diberikan, dimana kru dan fotografer itu bisa memberikan pelayanan terbaiknya; mulai keramahan, hasil potret yang lebih baik, maupun gaya dan kenyamanan para hadirin. Berbeda dengan fotobooth souvenir yang menyediakan foto dengan tripod, dan tinggal klik lalu jadi. Para kru hanya klik saja, tidak ada keramahan maupun arahan gaya (seringnya begitu). Hasil foto terasa kaku, bisa jadi karena para hadirin juga agak canggung ditunjang oleh para kru yang tidak terlalu terlibat.

Selain itu bingkainya Cantik, dapet plastik juga :D

Ini benar-benar saya rasakan di pernikahan sahabat saya yang ini dan yang itu. Di photobooth pernikahan kawan saya yang ini, photoboothnya lebih humble, dimana mereka menyediakan seorang manusia untuk memotret kita sebanyak kita mau. Mereka sangat humble dan bisa memberikan hasil cetak maupun pose yang lebih sip. Sedangkan di pernikahan kawan saya yang itu, photoboothnya menyediakan kamera tripod yang tinggal siap klik dari komputer, dengan para kru yang sibuk sendiri dengan print-print-an mereka yang menggunung karena antrinya para hadirin. Tidak ramah sekali. Selain itu hasil fotonya kurang sip, wajah saya bergaris karena mesin printer yang entah kenapa, dan terasa kaku. Mungkin saya juga agak kikuk karena para kru yang kurang senyum, dan tidak involve di dalamnya. Ah entahlah... setidaknya ini menurut saya.


Jadi, untuk para bridezilla sekalian yang ingin menyediakan photobooth acara pernikahan Anda, maka pilihlah photobooth provider yang ramah. Caranya dengan mengingat atau mencatat photobooth provider yang kalian suka di sebuah pernikahan, ingat hari dan tanggalnya.

Jadi jangan asal memilih provider photobooth. Cari yang benar-benar bagus dan kalian suka. Saat bertemu dan membuat kesepakatan dengan tukang photoboothnya, mintalah fotografer dan kru yang ramah, kalau bisa kru yang formasinya sama dengan kru dimana kalian merasakan keramahan mereka di sebuah acara pernikahan kawan. Supaya nanti saat giliranmu, para hadirin tidak kecewa karena tukang photoboothnya tidak ramah. Okehhhh???????

Sumber : http://bridetheory.blogspot.com/2014/04/pertimbangan-penting-dalam-memilih.html

You Might Also Like

0 komentar