Tips Membuat Photobooth Pernikahan

18:03



Photoboth saat ini menjadi suatu budaya dalam setiap acara pesta pernikahan. Biasanya photoboth souvenir pernikahan tersebut diletakkan di dekat pintu masuk. Fungsi dari photoboth ini beragam, bisa sebagai daftar tamu, karena dengan adanya photoboth ini, pemilik acara bisa mengatahui lebih detail siapa saja yang datang, memakai kostum apa, dengan siapa mereka datang dan masih banyak lagi hal – hal detail yang bisa diketahui. Fungsi yang kedua adalah photoboth bisa menjadi souvenir fotobooth instant atau kenang – kenangan bagi para hadirin yang datang. Dan yang ketiga photoboth ini sendiri bisa menjadi ajang seru – seruan antara para undangan yang datang, mereka bisa memakai accesoris yang sudah disediakan atau mungkin bergaya seru – seruan dengan sesama teman yang hadir pada acara tersebut.

Untuk membuat photobooth wedding souvenir tersebut menarik dan banyak yang menggunakannya, berikut kami berikan tip – tips yang bisa dipakai untuk mempersiapkan photoboth tersebut :

1. Dekorasi
Sebaiknya gunakan dekorasi yang sesuai dengan tema acara, atau mungkin disesuaikan dengan tema warna yang dipilih agar terlihat serasi. Hal ini sebaiknya dibicarakan dengan vendor yang juga mendekorasi panggung utama


2. Property
Persiapkan property – property photoboooth sebagai penunjang untuk foto seperti kursi, kaca mata, rambut palsu, dan beberpa hal lain yang memungkinkan agar suasana foto menjadi ceria.


3. Fotografer
Sebaiknya anda pilih fotografer yang sudah berpengalaman dan terbiasa dengan kerja cepat. Hal ini ditujukan agar tidak terjadi antrian panjang di area pintu masuk, mengingat photobooth selalu diletakkan di depan pintu masuk. Pemilihan fotografer yang berpengalam ditujukan agar para tamu undangan bisa memiliki kenang – kenangan dari foto di acara kita dengan kualitas yang baik.

4. Buat sistem
Sebaiknya gunakan sistem kupon, dimana setelah foto, para hadirin diberi kupon untuk pengambilan dan diharapkan para hadirin memasuki gedung atau mengikuti acara terlebih dahulu agar tidak terjadi kepadatan di area pintu masuk. Sedangkan untuk pengambilan hasil, sebaiknya para hadirin mengambilnya saat akan pulang atau saat acara tengah berlangsung

5. Lokasi
Pilih penempatan lokasi photoboth yang strategis, dimana para undangan yang datang bisa langsung melihat adanya photoboth. Biasanya photoboth ini diletakkan di lorong atau daerah yang menghubungkan antara meja terima tamu dengan pintu masuk gedung. Dengan begitu, pasti setiap hadirin akan melewatinya dan berhenti sejenak untuk berfoto.

6. Pemilihan Paket
Banyak Vendor memberikan paket – paket untuk photoboth tersebut berdasarkan jumlah foto yang tercetak, bahkan ada pula yang menyediakan paket secara unlimited untuk hasil foto yang tercetak. Pada umumnya bila kita mengambil paket untuk jumlah foto yang tercetak, maka kita harus membayar lagi untuk setiap tambahan foto yang tercetak. Apabila kita mengambil paket yang unlimited, pada umumnya para vendor menyediakan waktu ± 4 jam dalam melayani tamu yang ingin foto selama acara. Untuk menentukan paket mana yang kita pilih, cara yang paling mudah adalah mengambil paket sesuai dengan jumlah undangan dan apabila jumlah undangan terlampau banyak akan lebih murah bila anda mengambil paket yang unlimited.

You Might Also Like

0 komentar